Senin, 04 Oktober 2010

MEJA TV 1











Cabinet umumnya digunakan untuk menyimpanan atau memajang benda-benda koleksi, tetapi seringkali perencanaannya menyesuaikan dengan fungsi-fungsi lain yang diinginkan pemakai. Disain cabinet kali ini memaksimalkan fungsi cabinet sebagai rak televisi, selain sebagai tempat pajangan benda-benda koleksi. Kedua fungsi itu kemudian membentuk disain cabinet, terkait dengan pembagian ruang yang menjadi sangat jelas. Dengan demikian dapat memudahkan kedua fungsi tersebut memainkan perannya dengan baik.

Area peletakan televisi beberapa titik pembagian ruang, yaitu daun meja yang digunakan sebagai pedestal televise dan ruang peletakan DVD player. Dan ruang yang terakhir ini juga menyisakan sedikit ruang untuk meletakkan koleksi DVD. Untuk memudahkan koneksi kabel DVD player dengan televisi, daun meja cabinet dilengkapi dengan beberapa titik lubang kabel yang terhubung langsung dengan rak DVD player.

Sedangkan area penyimpanan menawarkan beberapa ruang penyimpanan yang cukup variatif. Setidaknya disain cabinet ini memberikan tiga jenis penyimpanan. Yang pertama, berupa rak-rak besar yang digunakan untuk meletakkan frame foto, buku, majalah atau benda-benda lain yang menjadi koleksi pengguna mebel Yang kedua, berupa laci yang berfungsi untuk menyimpan peralatan kantor dan alat tulis. Yang ketiga, berupa rak mungil yangt berada di kedua sisi laci. Rak digunakan untuk meletakkan benda-benda koleksi yang berukuran lebih kecil.

Keseluruhan disain mebel ini meminimalkan pamakaian ornamen pada mebel. Nilai estetika dibangun oleh struktur mebel dan pemilihan material serta tekstur penyelesaian akhir yang berbeda pada beberapa bagian.



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar