Jumat, 24 Juli 2009

MEMBANGUN DAPUR MINIMALIS DI TERAS BELAKANG








Perencanaan dapur tidak selamanya harus dalam ruangan interior yang tertutup bidang dinding yang rapat. Ada kalanya karena kebutuhan ruang yang semakin menyempit, orang merencanakan dapur berada di ruang eksterior. Disain interior dapur berikut ini pun pun mengakomodasi kepentingan tersebut. Disain dapur ini menggunakan area teras belakang rumah seluas 2.50 m² × 3.50 m².

Disain ini mewadahi tiga jenis kegiatan yaitu, menyiapkan bahan masakan, mencuci perangkat memasak dan makan minum, dan memasak makanan. Tiga jenis kegiatan ini berada dalam tiga area yang diwujudkan dalam satu bentuk kitchen set yang terpadu.

Area menyiapkan makanan berada diantara kedua area kegiatan yang lainnya. Di sini memiliki tujuan untuk memudahkan pegguna ruang melakukan kegiatan memasak maupun kegiatan yang lainnya. Sehingga ia tinggal bergerak ke kanan maupun ke kiri tergantung kebutuhannya. Hal lainnya adalah penyelesaian disain kitchen set pada area tersebut. Untuk mencapai kenyamanan pada saat menyiapkan makanan, pada bagian daun meja/ table top (khusus pada area ini) diberikan lapisan berupa ubin keramik halus berglasur berukuran 20 cm × 20 cm. Tujuannya agar area tersebut dapat mudah dibersihkan apabila pemakai ruang relah selesai memasak. Demikian juga dengan penataan ruang-ruang penyimpanan pada disain kithchen set pada area tersebut, sehingga dapat berfungsi untuk menyimpan barang pecah belah maupun kepeerluan dapur lainnya.

Kedua area kegiatan yang lainnya bearada pada keduang kitchen set dipisahkan oleh area menyiapkan menyiapkan bahan masakan. Area ini pula dmanfaatkan kitchen set sebagai sarana penyimpanan yang optimal. Sehingga dapur ini dapat tampil bersih, indah dan nyaman.

Ketiga area kegiatan ini terintegrasi dalanm satu disain kitchen set yang terencana. Sehingga tidak ada ruang yang tersisa dan semua pembagian ruang dalam kitchen set dapat memberikan manfaat bagi pemakainya. Konsep disain seperti inilah yang diperlukan dalam perencanaan dapur dalam era minimalis seperti sekarang.

4 komentar:

  1. Mas Agung kira2 budget yang dibuthkan brapa ya utk membuat dapur minimalis spt itu berhub sy berencana membuat dapur yg mirip dg desain yg ada dari segi ukuran jg gak jauh beda....

    BalasHapus
  2. Mas Agung saya punya sisa tanah ukuran 4 m x 10 m yang terletak dibelakang rumah ! saya ingin membuat area dapur dan posisi meja makan.. gimana menatanya tolong diberi saran Mas Agung, sebelumnya saya ucapkan terima kasih !

    BalasHapus
  3. mas agung boleh aku nanya berapa kira2 estimasi biaya bahan n tukangnyauntuk bangun dapur 4mx7m? lokasi cirebon. makasih

    BalasHapus
  4. IDM 6.33 Crack [Preactivated]

    Web Download Manager IDM Crack and fix are the most requesting programming for Download recordings, reports, and programming. The
    idm crack is accessible in connection underneath and you didn't have to enroll web download supervisor since it is preactivated form.

    Web Download Manager life time Registration

    Web download supervisor know as IDM have 30 days time for testing. We got an answer for this and repack the web download supervisor. Along these lines, we make it enlistment free implies you didn't have to enlist it. No time for testing for idm, no enlistment required, no fix or crack required. Simply download and introduce it and appreciate forever time.
    IDM full crack

    Each new form is accessible for download in Preactivated. So at whatever point you need to download the most recent form simply return on this site and in download crack is you will locate another and refreshed adaptation of IDM.

    How to sidestep
    IDM patch?

    There is no 30 days preliminary in this variant. Simply introduce and feel free of pressure of 30 days or some other issue. There are quantities of ways individuals use for 30 days preliminary. A large portion of them may work incidentally download crack yet there's no single strategy to carry out that responsibility. Individuals utilize crack, fix and sequential numbers yet flop after each new update.

    Step by step instructions to introduce
    IDM serial key

    Simply watch the total video for establishment guide of IDM
    Windows 8.1 Activator
    bandicam crack
    4k video downloader crack
    windows 7 professional product key
    cleanmymac crack
    avast license key
    office 2013 product key
    cracking software
    crack software

    BalasHapus