Senin, 13 Juli 2009

KARAKTER NATURAL DALAM PERENCANAAN INTERIOR KAMAR MANDI







Perencanaan Interior kamar mandi selain berfungsi membersihkan badan, juga seringkali membutuhkan suasana tertentu yang diharapkan pemakainya. Demikian juga penyelesaian interior untuk kamar mandi ini.

Disain interior kamar mandi berikut ini menonjolkan karakter natural yang banyak ditemukan di pedesaan. Diantaranya dengan penggunaan batu-batuan hampir di seluruh bidang (lantai dan dinding). Dalam disain interior ini terdapat tiga jenis penyelesain terkait dengan batu-batuan tersebut.

Yang pertama, penggunaan batu-batuan belah pada bidang lantai. Karakter permukaan batu belah yang memilki tektur tidak rata membuat sasaran perencanaan bidang lantai menjadi lebih masuk akal. Dengan pemakaian material ini, lantai tidak akan menjadi licin, tetapi masih dapat menimbulkan kesan bersih pada seluruh ruang.

Yang kedua, pemakaian batu coral pada setiap bidang dinding. Penggunaan material pada seluruh bidang dinding menciptakan kesan natural yng sangat terasa pada seluruh ruang. Hal ini membuat dinding menjadi sebuah kekuatan estetka tersendiri.

Yang ketiga, penggunaaan batu sungai yang berperan sebagai dinding bak air. Pemakaian batu sungai tersebut semakin memperkuat karakter natural dalam disain. Keseluruhan kekuatan ini yang membuat pengguna ruang akan merasakan sensasi natural yang luar biasa.

Tetapi meskipun begitu, perencanaan interior ruang ini tidak meninggalkan elemen-elemen modern. Karakter tersebut dapat terlihat pada perencanaan almari peralatan mandi yang mungil. Struktur disain almari ini ditata sedemikian rupa, sehingga ruang ini pun akan tampak sebagai ruang yang rapi, modern, natural dan tentu saja sangat menyenangkan. Bahkan untuk menciptakan kenyamanan pada ruang ini, pada bidang dinding yang kosong kita dapat meletakkan foto orang-orang terdekat yang kita sayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar