Senin, 10 Agustus 2009

EFISIENSI RUANG DENGAN DIMENSI YANG SEMPIT PADA RUANG MAKAN








Ruang makan ini tergabung dalam ruang keluarga tanpa dibatasi oleh sekat, baik yang sifatnya transparan ataupun solid. Karena keterbatasan dimensi ruang yang dimilki maka disain ruang makan ini menjadi menarik, mengingat disain ini terbentuk oleh batasan-batasan dimensi yang dimilki.

Kekuatan disain interior ini bertumpu pada perencanaan mebel/furniture meja makan yang terpadu dengan almari meja penyimpanan. Mebel ini terbagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama merupakan meja makan, bagian kedua almari penyimpanan dan bagian yang lainnya berupa almari pajangan. Bagian yang terakhir ini terhubung dengan dinding ruang keluarga.

Furniture ini difungsikan untuk mewadahi seluruh aktifitas di ruang makan, seperti makan bersama keluarga, menyimpan makanan maupun minuman yang tersisa. Bahkan mebel ini dapat juga berubah fungsi sebagai meja setrika ataupun untuk melakukan kegiatan yang menggunkan alat elektronika. Pada dinding almari penyimpanan yang tidak memiliki penutup diletakkan beberapa stop kontak yang dapat digunakan untuk setrika listrik maupun alat elektronika yang lain.

Elemen interior lain yang juga memiliki peranan adalah dekorasi di dinding belakang dengan pembentukan jendelanya. Elemen ini memberikan sentuhan lain terhadap mebel ruang makan yang terkesan lebih maskulin dengan pemilihan finishing furniture yang lebih gelap. Dinding ruang makan ini dicat menggunakan warna orange yang memberikan kesan spirit yang menyegarkan pada seluruh ruang dan kegiatan yang terdapat di dalamnya. Terlebih lagi dengan pemilihan gorden yang menggunakan warna kuning.

Kekuatan inilah yang membuat area ruang makan yang sempit ini terlihat sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar