Rabu, 13 Oktober 2010

CABINET TV 2




Cabinet umumnya digunakan sebagai tempat penyimpanan atau pajangan benda-benda koleksi. Tetapi tidak jarang pula mebel tersebut digunakan untuk meletakkan televisi. Untuk tujuan yang terakhir ini, perencanaan cabinet membutuhkan beberapa perlakuan khusus. Diantaranya adalah pengaturan dimensi cabinet dan penyelesain akhirnya.

Untuk memberikan kenyamanan pada saat menonton televisi, ketinggian daun meja dibuat 60 cm. Dengan ketinggian tersebut pemakai cabinet dapat menonton televisi dengan nyaman dan santai. Hal lainnya adalah struktur mebel yang dibuat sederhana dan seminimalis mungkin tanpa meninggalkan elemen estetikanya. Elemen estetikanya sendiri dibangun oleh struktur cabinet itu sendiri.

Perencanaan cabinet ini membagi seluruh bangunan mebel menjadi tiga bagian, yaitu area peletakan televisi, area penyimpanan peralatan eletronika (DVD palyer atau peralatan elektronika sejenis), dan area penyimpanan barabg-barang koleksi. Ketiga pembagian ini ditampung dalam sebuah ruang disain yang secara visual membentuk cabinet ini menjadi lebih dinamis.

Sedangkan mengenai penyelesaian akhir cabinet ini, seluruhnya menggunakan lapisan veener yang dilapisi vernis. Untuk menghindari kesan kaku pada seluruh disain, pemakain bbahan baku kayu menggunakan tonawarnakayu yang berbeda. Sehingga cabinet akan terasa lebih ramah dan dinamnis. Karena itulah disain cabinet ini disebut SWEET BROWN CABINET.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar